Kelebihan OS Nougat 7.1 yang belum banyak orang ketahui

Tags


Kelebihan OS Nougat 7.1 yang belum banyak orang ketahui - OS Nougat 7.1 merupakan versi android terbaru yang sudah rilis. Versi ini diumumkan pada tanggal 1 Juli 2016, dan diluncurkan pada 23 Agustus 2016. Android Nougat mempunyai fitur dan spesifikasi berupa vulkan, pemberitahuan yang formatnya sudah diperbarui dengan sebagian aplikasi Google dan layar pisah serta mensupport sebagian bahasa dan Doze on the Go.


Banyak fitur baru yang ada di OS Nougat 7.1 yang menarik untuk di coba. Berikut ini adalah fitur Terbaru yang ada di OS Android Nougat 7.1 :

1.Multitasking

Bila anda para pengguna telepon pintar high end Samsung pastinya Sudah Mengetahui fitur multitasking di Android bukan? Nah, fitur semacam itu sekarang juga sudah hadir di OS Android Nougat sehingga pengguna Android dapat melakukandua aplikasi secara beriringan.

2.Project Svelte

Salah satu fitur terkini yang hadir pada OS Android Nougat ini yaitu Project Svelte. Fitur yang memungkinkan pemakaian daya kerja RAM yang lebih minim sehingga lebih hemat baterai. Tidak heran apabila nanti banyak telepon pintar Android Nougat yang punya kinerja baterai lebih bagus dibanding dengan telepon pintar lain.

3.Virtual Reality

Seperti yang kita kenal bersama bahwa teknologi Virtual Reality alias VR yaitu salah satu teknologi yang tengah naik daun dikala ini. Google rupanya juga tidak ingin kalah dengan meluncurkan platform VR bernama Google Daydream. Google berkeinginan membangun sebuah eksistem teknologi VR yang keren dan menyenangkan.

Meskipun banyak fitur baru di OS Nougat 7.1 yang keren, tapi saya akan memberikan Rahasia yang belum banyak orang ketahui tentang fitur yang satu ini. yaitu fitur Pendeteksi Aplikasi Jahat.

Pengguna Android akhir-akhir ini wajib berhati-hati jika ingin instal aplikasi dari Google Play. Soalnya ada isu banyak aplikasi yang terinfeksi malware yang akibatnya dapat berbahaya untuk Android.

Google bahkan ikut turun tangan dan mengamankan tiap telepon pintar yang menggunakan operasi Android Nougat. Mereka menyampaikan fitur keamanan baru di versi 7.1 yang disebut panic detection mode.

Dikutip dari XDA Developer, Rabu (12/7/2017), fitur ini dapat mendeteksi aplikasi-aplikasi yang punya sifat jahat. Bagaimana sistem kerjanya?

Fitur ini akan melacak berapa kali tombol back ditekan pada jangka waktu waktu tertentu. Kan pada umumnya jika kita salah instal atau curiga sama aplikasi yang telah berjalan, kita buru-buru atau panik menekan tombol back untuk keluar dari aplikasi itu.


Nah, di situlah panic button bermanfaat. Ketika tombol ditekan sekitar 0,3 detik atau lebih pesat, fiturnya akan menonaktifkan dan membatalkan instruksi kerja aplikasi, dan akan membawa pengguna ke homescreen.

Dengan demikian, aplikasi jahat nggak akan masuk ke telpon pintar. Sehingga mempermudah pengguna untuk keluar dari aplikasi-aplikasi yang dapat merusak itu Gan.

Namun yang disayangkan, belum seluruh pengguna Android menggunakan operasi Nougat 7.1. Jadi buat yang masih gunakan Android versi lama, wajib ekstra hati-hati.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon